Banjir Setiap Tahun, Masyarakat Desa Pasar Sukadana Meminta Normalisasi Kali Capang.

Desa Pasar Sukadana 2018

Lampung Timur, Gemanusantaranews.com — Musim hujan telah tiba, bahaya banjir atas luapan Kali Capang yang hampir setiap tahun didapati oleh masyarakat Desa Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur mulai menghantui. Selasa, 07/01/2020

Mengawali tahun 2020 ,masyarakat Desa Pasar Sukadana mulai was was akibat di ancam rasa ketakutan akan datang nya banjir yang memang beberapa tahun belakangan ini melanda.

Terhitung sejak tahun 2015 hingga 2018 banjir maksimal setinggi tiga meter yang menggenangi tujuh dusun, diantaranya, dusun Sidomulyo, Magetan, Capang ,Taman Sari, Tegal Rejo, Pringgeodani termasuk Pasar Kota Sukadana yang masuk dalam Desa Pasar Sukadana.

Menurut informasi yang digali, masyarakat Desa Pasar Sukadana mengatakan bahwa, selama ini masyarakat hanya diberikan bantuan pasca banjir, tetapi, tidak diberikan tindakan atau solusi agar tidak terjadi banjir , minimal meminimalisir bencana yang memang telah bisa di prediksi oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

” Kami meminta agar Kali Kawat atau Kali Capang dapat di Normalisasi , serta titik titik aliran air dapat di buat saluran agar tidak terjadi penampungan air di satu titik.” pinta warga pasar sukadana.

” Banjir hingga menggenangi rumah warga sekira dua puluh tahun yang lalu, akibat pendangkalan Kali Capang yang titik fokusya didesa Pasar Sukadana, saat ini hampir setiap musim hujan awal tahun, didapati air setinggi pinggang orang dewasa hingga tiga meter di pinggir kali capang akibat luapan air.” keluh warga. (apri)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami untuk informasi terbaru, silakan berlangganan newsletter kami di bawah ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan