KPU Lamtim Mengadakan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019 Dengan Media se-Kabupaten Lampung Timur

Lampung Timur – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) lampung timur (Lamtim) Andri Oktavia.S.Si mengadakan pertemuan bersama pers se-kabupaten lamtim di pondok salma sukadana lamtim, senin , 01/04/2019.

Ketua KPU kabupaten lamtim Andri Oktavia. S.Si mengatakan, KPU lamtim telah mensosialisakan ke masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu. “Pemilu ini pesta rakyat, dan mensukseskan pemilu ini merupakan tanggung jawab kita bersama, karena KPU itu hanya panitia pemilu dan yang akan mensukseskannya adalah masyarakat, oleh karena itu kami minta bantu kepada semuanya untuk mensukseskan pemilu,” papar ketua KPU Lamtim.

Menurutnya, partisipasi pemilih dalam pilgub kemaren sekitar 69 persen, diharapkan dalam pemilu 2019 ini partisipasi pemilih di kabupaten lamtim dapat meningkat, untuk diketahui terdapat 3440 TPS di 264 desa di kabupaten lampung timur, untuk jumlah surat suara ada 4 juta surat suara, lalu untuk DPT ada 790.149.

“Jumlah TPS di lamtim berjumlah 3440 TPS dikabupaten lamtim, dan kita sudah mensosialisasikan untuk partisipasi pemilih pada pemilu 2019 di kabupaten lamtim, lalu pada 16 april 2019 pada pukul 17.00 WIB akan di umumkan serentak pada jam tersebut di tempat ibadah seperti masjid, gereja dan tempat ibadah lainnya yang ada di 264 desa sekabupaten lamtim, guna mengajak masyarakat datang ke TPS untul memilih dalam pemilu 17 april 2019,”ucap Andri.

Kemudian Andri juga menjelaskan untuk penghitungan surat suara Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten berdasarkan simulasi selesai sampai pukul 11.00 WIB malam. “Kemarin kita simulasi untuk perhitungan surat suara sampai C1 itu sekitar pukul 10.00 WIB malam, untuk tahapannya yang dihitung pertama yakni surat suara calon presiden dan wakil presiden, setelah itu dilanjutkan penghitungan surat suara DPD RI, fan dilanjutkan perhitungan suara DPR RI, DPRD Provinsi dan terakhir baru DPRD kabupaten/kota,” ungkap Andri.

Ia berharap, kepada semua kelompok dan masyarakat terkhusus pers sekabupaten lamtim dapat bekerja sama untuk mensukseskan pemilu 2019. “KPU Lamtim berharap teman-teman pers di kabupaten lamtim dapat bekerjasama bahu membahu untuk mensukseskan pemilu 2019 pada 17 april mendatang, kita berdoa pemilu 2019 bisa sukses, amin,” tandasnya.

Sumber Foto Dewi.

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami untuk informasi terbaru, silakan berlangganan newsletter kami di bawah ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan