Dugaan Pungli PTSL sudah ditangani Kasie Datun

Lampung Timur, gemanusantaranews.com — Dugaan Pungli pembuatan sertifikat tanah (PTSL) di desa Mekar Karya Kecamatan Wawai karya kabupaten Lampung Timur sejumlah 1700 buku sertipikat yang ditarik 850rb/buku oleh oknum sekdes sudah ditangani oleh kasie Datun kejari Lampung Timur. Senin 04/02/2019

Menurut keterangan dari salah satu sumber, dugaan pungli pembuatan sertifikat tanah PTSL didesa mekar karya sebesar 850rb untuk satu buku sertifikat, sudah ditangani oleh kasie Datun kejari Lampung Timur.

” Itu sudah ditangani oleh kasie Datun (Rengga), tapi belum diperiksa cuma infonya baru mau dipanggil, Saya gk terlalu jauh ngikutinnya. ” Kata sumber kuat.

Dilain pihak, menurut ketua LSM Gerakan Independen Pemberantasan Korupsi (GIPAK) Rini Mulyati Menegaskan bahwa dugaan pungli yang dilakukan oleh sekdes mekar karya seharusnya penanganannya melalui Intel kejari, jika sudah ditangani dan ditemukan perbuatan melawan hukum maka, seharusnya ditangani oleh kasie Pidsus, bukan kasie Datun.

” Itu bukan persoalan perdata. Itu dugaan pungli ,artinya pihak kejari jangan asal asalan memberikan informasi kepada awak media. Kalau perlu nanti kita laporkan resmi secara kelembagaan” Tandas Rini menyikapi.(apri)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami untuk informasi terbaru, silakan berlangganan newsletter kami di bawah ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan